Cara Menggunakan BRI Mobile,SMS Banking dan Cara Aktivasinya

Membayar-Pajak-Motor-melalui-SAMSAT-Online
Membayar Pajak Kendaraan melalui SAMSAT Online
April 22, 2018
Cara-Membuat-SIM-dan-Biaya-Pembuatannya
Cara Membuat SIM Dengan Cepat dan Mudah Serta Info Biaya Pembuatannya
April 26, 2018

Cara Menggunakan BRI Mobile,SMS Banking dan Cara Aktivasinya

BRI-Mobile-dan-SMS-Banking-serta-Cara-Aktivasi-dan-Menggunakannya

BRI-Mobile-dan-SMS-Banking-serta-Cara-Aktivasi-dan-Menggunakannya

Dulu, layanan transaksi BRI hanya bisa diakses melalui komputer atau desktop. Namun sekarang para nasabah BRI bisa memanfaatkan BRI Mobile dengan berbagai aplikasi terbaru yang disediakan untuk membantu transaksi perbankan menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan smartphone tanpa harus pergi ke Bank Cabang ataupun ATM.
 
BRI Mobile merupakan sebuah aplikasi yang dapat kamu unduh di playstore atau App Store dimana didalamnya terdapat beberapa aplikasi e-Banking BRI seperti Mobile Banking, Internet Banking, Call BRI, dan Info BRI.
Kelebihan dan Fitur-fitur BRI Mobile
1.      Kamu bisa mengakses Mobile Banking dan Internet Banking BRI hanya dengan menghubungkan smartphone mu ke jaringan internet.
2.      Keamanan transaksi perbankan menggunakan BRI Mobile terjamin karena BRI Mobile dilengkapi dengan PIN jika ingin mengakses mobile banking maupun internet banking. Bagi kamu yang menggunakan iPhone, harus memiliki m-Token dulu sebagai prosedur autentikasi untuk bisa mengakses internet banking.
3.      BRI Mobile Banking juga menyediakan fitur Daftar Pembayaran. Fitur ini dapat menyimpan data tagihan-tagihan yang kamu bayar, sehingga setiap kamu mau membayar tagihan lagi, kamu tidak perlu memasukkan datanya lagi. Karena sudah tersimpan di Daftar Pembayaran.
4.      BRI Mobile Banking juga menyediakan fitur Daftar Transfer. Di fitur ini, kamu bisa menyimpan nomor rekening BRI maupun Non-BRI yang secara rutin harus ditransfer sejumlah uang. Sehingga saat kamu hendak mentransfer, kamu tidak perlu lagi memasukkan nomor rekeningnya.
5.      BRI Mobile Banking juga menyediakan fitur ATM Locator yaitu fitur yang dikoneksikan dengan GPS sehingga kamu bisa mengetahui lokasi ATM terdekat.
6.      Fitur lain yang dimiliki Mobile Banking adalah fitur Notifikasi Transaksi. Di dalam fitur ini, kamu bisa melihat catatan transaksi apa saja yang sudah kamu lakukan. Sehingga kemanan transaksi lebih terjaga.
Mengenal T-Bank BRI
Bank BRI bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) membuat dan mengembangkan sebuah layanan yang disebut T-Bank BRI. Dengan layanan T-Bank kamu bisa menikmati layanan transfer dan tarik tunai tanpa harus memiliki rekening Bank, pengguna T-Bank juga dibebaskan dari biaya administrasi setiap bulannya. Kamu bisa menggunakan T-Bank untuk berbagai kebutuhan yang diharuskan menggunakan rekening contohnya : berbelanja, tarik tunai, melakukan pembayaran dan transfer ke berbagai rekening tanpa harus memiliki rekening. Syaratnya adalah kamu harus menggunakan kartu SIM milik Telkomsel.
Cara Mendatar dan Aktivasi BRI Mobile
Untuk dapat mengakses BRI Mobile, syarat utama yang harus kamu penuhi adalah memiliki rekening simpanan dan kartu ATM yang masih aktif di BRI. Jenisnya bisa Tabungan BRI Britama, Tabungan Giro BRI, Tabungan BRI Junior, maupun Tabungan BRI Simpedes yang sudah terdaftar di Internet Banking. Kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk dapat mengakses BRI Mobile menggunakan smartphone kamu :
1.      Login ke Internet Banking melalui komputer ataupun notebook kamu. Kunjungi situs www.ib.bri.co.id
2.      Klik menu Daftar BRI Mobile
3.      Isi data dan ikuti semua instruksi yang diberikan
4.      Logout dari Internet Banking yang ada di desktop kamu
5.      Cek pesan di smartphone kamu yang berisi link untuk mendownload aplikasi BRI Mobile
6.      Tunggu hingga proses download selesai, kemudia buka aplikasi tersebut
7.      Pilih Internet BRI
8.      Pilih aktivasi IB Mobile BRI
9.      Jika semua langkah tadi selesai maka kamu akan menerima SMS pemberitahuan bahwa BRI Mobile kamu sudah aktif dan sudah siap untuk digunakan melakukan transaksi finansial.
Proses Pendaftaran SMS Banking BRI
Selain Internet Banking, BRI juga menyediakan layanan SMS Banking. Untuk mengaktifkan SMS Banking,akan lebih mudah jika kamu langsung datang ke cabang BRI terdekat. Namun, kamu juga bisa melakukan pendaftaran melalui ATM terdekat dengan langkah-langkah sebagai berikut :
1.      Masukkan kartu ke mesin ATM dan PIN/password/kata sandi ATM kamu.
2.      Pilih menu Transaksi Lain
3.      Pilih menu Registrasi
4.      Pilih Menu SMS Banking
5.      Kamu akan diminta untuk memasukkan PIN sebanyak 6 digit. PIN ini akan kamu gunakan untuk mengakses SMS Banking. PIN ini boleh berbeda dengan PIN ATM kamu.
6.      Hindari penggunaan PIN yang mudah ditebak oleh orang lain.
7.      Jika semua langkah diatas selesai, maka ATM akan mencetak struk berisi informasi bahwa kamu sudah berhasil melakukan pendaftaran SMS Banking.
Layanan dan Keunggulan Menggunakan SMS Banking BRI
Keuntungan/fasilitas yang kamu dapatkan setelah mengaktifkan SMS Banking diantaranya :
1.      Layanan informasi mengenai saldo yang kamu miliki dan SMS info
2.      Layanan pembayaran tagihan-tagihan seperti tagihan PLN, Telkom, Kartu Halo, Matrix, Kartu Kredit BRI, DPLK, Zakat YBM BRI, Infaq YBM BRI dan Tagihan Citibank
3.      Layanan transfer baik sesama BRI maupun ke rekening lain selain BRI
4.      Kamu juga bisa melakukan isi ulang pulsa dengan menggunakan layanan SMS Prepaid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *