Pengajuan Kredit Namun Gaji Masih Diterima Tunai

Nama*: Dwi Lesmana Krisna
Alamat*: Taman Bumyagara blok G8 No.4 Mustika Jaya Bekasi
Email*: krishna_lesma**@***.com
Nomor Telepon*: 082125557***
Informasi Pekerjaan/Pekerjaan*: Karyawan tetap <2thn
Informasi Pendapatan/Pendapatan*: Karyawan – Gaji diterima tunai
Jenis Kredit/Mengenai*: Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Keterangan*: Pak, nama saya Dwi Lesmana Krisnai, saya mau tanya, saya kerja di PT Alsun Suksesindo, Saat ini saya sudah karyawan tetap masa kerja kurang dari 2 Tahun, gaji saya masih dibayarkan tunai dengan penghasilan 10 jt/ bulan , saya ada rencana mau beli rumah baru di daerah Bekasi Timur Regency, harga yang ditawarkan Developer 360jt, dengan Dp 15jt rencana ingin mencicil 15thn . semua persyaratan sudah saya penuhi seperti KTP KK, Surat keterangan Karyawan, slip gaji dll dan saya tidak ada record Debitur di Bank Indonesia. namun apakah kiranya bisa di proses atau di terima? karena gaji masih dibayarkan Tunai karena kebetulan saya memiliki rekening bank mandiri yang tidak ada kerja sama payroll dengan perusahaan, setiap bulannya saya simpan gaji saya disana

Jawab:

Dear pak Dwi Lesmana,

Berdasarkan uraian bapak diatas, permasalahan yang paling utama memang ada di penghasilan yang dibayarkan secara tunai. Saat ini analist bank kurang begitu yakin dengan gaji tunai, karena rentan dengan manipulasi data. Menurut saya kemungkinan di setujui kreditnya adalah 50:50 atau disetujui tetapi tidak full plafon kredit sehingga bapak harus menambah DP.

Tetapi biasanya ada beberapa bank swasta yang bisa menerima pengajuan kredit seperti ini, karena ini beli dari developer sebaiknya dibicarakan dengan marketing developernya karena biasanya developer bekerjasama tidak hanya kepada satu bank, tapi ada beberapa bank.

Harga Rumah     Rp.    360,000,000
Jangka Waktu Kredit    Bulan    180
Prosentase Uang Muka    %    5.00%
Uang Muka     Rp.    18,000,000
Maksimum Kredit     Rp.    342,000,000
Suku Bunga Kredit     % / Tahun    9.90%
Angsuran Kredit per Bulan     Rp.    3,654,255
Minimal Penghasilan Bersih per Bulan    Rp.    9,135,638

BACA JUGA:  Gaji 9.5juta bisa dapat pinjaman berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.