Cara Memilih Kontraktor Rumah yang Berkualitas

Sebagai pelaksana pembangunan rumah memegang peranan penting dalam merilis rumah idaman. Keindahan serta kenyamanan yg sudah direncanakan arsitek urung terwujud tanpa kontraktor yg tepat. Bisa dibilang, memilih kontraktor ialah faktor yg susah-susah gampang. Agar tak salah, berikut ini 5 tutorial memilih kontraktor berkualitas.

Cek reputasi serta rekomendasi

Kenali track record dari kontraktor, baik dari nilai pekerjaan sampai ketepatan waktu. Jika perlu, tanya pendapat klien lama mengenai pengalaman berhubungan dengan di kontraktor.

Kontrak kerja tertulis resmi

Kontraktor berkualitas rutin mengajukan penawaran serta kesepakatan dalam perjanjian awal. Dokumen tertulis itu sehingga jaminan Kalian apabila terjadi kekeliruan dalam pelaksanaan. Ini juga berlaku untuk kesepakatan mengenai perubahan biaya, material, alias tampilan ketika proses pembangunan sudah dimulai.

Perhitungan Rinci

Kualitas alias tidaknya kontraktor juga mampu dilihat pada ketika membikin perhitungan biaya. Pastikan agenda pelaksanaan renovasi dari kontraktor disajikan dengan cara rinci. Mulai dari material yg digunakan sampai time schedule (kalender proyek). Dengan perencanaan yg rinci, iDEA Lovers mampu tahu serta mampu memeriksa detail bahan bangunan yg digunakan. Selain itu, anggaran tambahan alias addendum pun mampu ditekan.

Survey Lokasi

Salah satu yg menunjukan kontraktor tersebut ideal ialah melakukan berita umum lokasi. Ia akan memeriksa keadaan struktur, keadaan lahan, ketersediaan jaringan listrik sampai jalan masuk menuju lokasi. Hal tersebut akan menjadi bahan pertimbangan kontraktor untuk menentukan Rencana Anggaran Bangunan (RAB). Tanpa adanya berita umum lokasi, kontraktor tak mampu eksklusif mengajukan RAB.

Jaminan Garansi

Harus memastikan bahwa kontraktor mempunyai masa garansi pasca-renovasi alias seusai rumah terbangun. Alasannya, hasil pekerjaan tiap kontraktor tak sepenuhnya tepat dampak keadaan cuaca serta kesalahan pelaksana lapangan. Kontraktor yg berkompeten akan menawarkan garansi sebagai jaminan kualitas.

BACA JUGA:  Awas! Gagal bayar KPR, rumah disita oleh Bank

Leave a Reply

Your email address will not be published.