Cek penerima bansos tunai Rp 300.000 cair Juni 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

Cek penerima bansos tunai Rp 300.000 cair Juni 2021 di cekbansos.kemensos.go.id. Pemerintah memperpanjang penyaluran Bansos Tunai Rp 300 ribu hingga Juni 2021. Penyaluran Bansos Tunai Rp 300 ribu awalnya hanya sampai April 2021.

Data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses, dapat diakses melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Stop: Baca dulu Syarat Menerima Bansos Tunai. Klik Disini

 

Pencairan Dirapel Juni 2021

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari kembali mengingatkan masyarakat bahwa bansos tunai belum dapat dipastikan cair di tanggal 1 Juni 2021. Tapi dia memastikan pencairan akan dilakukan di bulan Juni.

“Akan cair di bulan Juni, tapi tidak harus di tanggal 1 Juni,” ujar Rahayu saat dihubungi Okezone di Jakarta beberapa waktu lalu.

Cek Juga: Bansos Anak Sekolah 3,4 juta. Klik Disini

 

 

Cara cek penerima

Lalu, bagaimana cara untuk mengecek penerima bansos tunai Rp 300.000?

1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id

2. Masukkan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan.

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP.

4. Masukkan kode pada kolom.

5. Tekan tombol “cari”.

Cek Juga: Internet Gratis untuk anak sekolah Klaim Segera. Klik Disini

 

Jika Anda sudah melakukan langkah di atas, nantinya akan muncul hasil pada data pencarian berupa alamat penerima, periode bansos, dan identitas penerima.

Sistem akan mencocokkan nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan wilayah yang diinput dan membandingkan dengan nama yang ada dalam database Kemensos.

Leave a Reply

Your email address will not be published.