leasing-kendaraan
Leasing Kendaraan
July 28, 2019
konsultasi-kredit-gratis-pengajuan-kredit
Bagaimana caranya Takeover Kredit KPR?
August 17, 2019

KPR Rumah Status PPJB

konsultasi-kredit-gratis-pengajuan-kredit

konsultasi-kredit-gratis-pengajuan-kredit

Nama: Bernard Herdian
Alamat: Perum Alam Permai
Email: burnha****
Handphone: 08998***

Pekerjaan: Karyawan Swasta
Status Pekerjaan: Karyawan Tetap Masa Kerja > 2 tahun
Pinjaman/Cicilan lain: Rumah KPR
Nominal pinjaman/cicilan per bulan: 1380000

Konsultasi Mengenai: KPR
Pertanyaan Anda: KPR Rumah Status PPJB

Penjelasan:

Saat ini saya sudah mengambil rumah di Citra Maja Raya tahap 2, di mana saya sudah melunasi DP sejak tahun lalu dan sudah berjalan juga KPR selama 1 tahun (sejak pertanyaan ini ditulis). Perumahan ini juga bekerjasama dengan bank-bank ternama, dalam hal ini saya mengambil KPR dari Bank BCA. Namun, saat ini rencana saya ingin memutus KPR ini, karena saya berencana untuk mengambil rumah di lokasi lain.

Saya pernah membaca artikel terkait take over KPR yang menyatakan bahwa bisa terjadi take over jika rumah sudah berstatus AJB, sedangkan rumah saat ini yang sedang berjalan masih berstatus PPJB. Apakah ada kemungkinan atau solusi buat saya agar bisa men-take over ke calon pembeli lain, apakah perlu menunggu, mengingat rumah ini dijanjikan akan selesai pada akhir bulan Oktober 2019, sedangkan rumah
baru yang saya inginkan secepatnya ingin saya ambil. Demikian pertanyaan saya dan terima kasih.

 

Jawab

Selamat siang pak bernard, terima kasih sudah menggunakan layanan konsultasi gratis kami. Memang betul untuk rumah yang masih berstatus PPJB tidak bisa dipindahtangankan atau tidak bisa di takeover. Jika bapak ingin secepatnya ambil rumah lagi, menurut saya ada satu solusi, yaitu jual beli bawah tangan.

Pihak pembeli meneruskan cicilan rumah bapak dengan status masih nama pak bernard. Perjanjiannya bisa dilakukan di notaris agar lebih terjamin. Nah, nanti ketika rumah sudah AJB, bisa dilakukan jual-beli rumah second secara resmi kepada pihak bank.

Demikian penjelasan dari kami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *