Bansos BLT Anak Sekolah
Bansos BLT Anak Sekolah

Begini Syarat Dan Cara Mencairkan Bansos BLT Anak Sekolah Rp3,4 Juta

Begini Syarat Dan Cara Mencairkan Bansos BLT Anak Sekolah Rp3,4 Juta. Kementerian Sosial (Kemensos) pada tahun 2021 ini siap menawarkan Bantuan Sosial Tunai (BLT) Anak sekolah senilai Rp 3.400.000 dalam 1 tahun, yg mana ini dikhususkan untuk anak-anak yg kepala keluarganya masuk dalam acara keluarga andalan (PKH).

 

BLT Anak Sekolah tahun 2021 ini dicairkan senilai Rp 3,4 Juta. itu merupakan total dalam 1 tahun dimana rinciannya merupakan sebagai berikut :

  1. Siswa SD/MI alias sederajat memperoleh bantuan sebesar Rp 900.000/tahun alias Rp 75.000/bulan.
  2. Siswa SMP/MTS alias sederajat memperoleh bantuan sebesar Rp 1.500.000/tahun alias Rp 125.000/bulan
  3. Siswa SMA/SMK/MA alias sederajat memperoleh bantuan sebesar Rp 2.000.000/tahun alias Rp 166.000/bulan

 

Jadi Bansos Anak Sekolah ini akan diberikan terhadap PKH dalam kurun waktu 1 tahun serta pencairannya dilakukan sebanyak 4 periode yg dimulai dari bulan Januari, April, Juli serta Oktober. BLT ini dapat diambil eksklusif di Bank BUMN yg telah ditunjuk, semacam Mandiri, BNI, BRI serta BTN.

 

Syarat Dan Cara Mendapatkan Bansos / BLT Anak Sekolah Rp 3,4 Juta

 

BLT Anak sekolah ini dibangun atas kerjasama anatar Kemensos, Kemendikbud serta Kemenag yg diinginkan dapat menolong serta meringankan beban keluarga dalam menyiapkan peraalatan sekolah yg dibutuhkan. Dilansir dari laman okezon.com, berikut ini merupakan persyaratan serta tutorial memperoleh BLT Anak Sekolah Rp 3,4 Juta :

 

  1. Bagi keluarga yg tak mempunyai KIP masih berhak memperoleh BLT dengan melakukan pendaftaran dengan mengangkat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ke lembaga dinas sosial terdekat.

 

  1. Bagi siswa yg tak punya KKS tak butuh khawatir, orang-orang tua siswa dapat meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW sampai kelurahan masing-masing sebagai syarat mendaftarkan ke dinas sosial.
BACA JUGA:  Realistiskah KPR Tanpa DP alias Nol Rupiah?

 

4 comments

  1. Mudah2 aku dapet bantuan buat biyaya anak pesantren sebelum nya belum pernah dapet

  2. Mudah*an aku dpt bwt biaya ank* sekolah semoga ya allah

Leave a Reply

Your email address will not be published.