KPR (Kredit Pemilikan Rumah)
KPR (Kredit Pemilikan Rumah)

Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Apakah Anda ingin sekali memiliki sebuah rumah untuk keluarga Anda? sudah bosan ngontrak rumah terus menerus? Sudah bosan pindah-pindah rumah terus? Jika dipikirkan terus penghasilan kita tidak akan cukup untuk membeli rumah, harga rumah setiap tahun semakin mahal tidak sebanding dengan kenaikan gaji kita.

Lalu bagaimana caranya supaya kita bisa punya rumah? satu-satunya jawaban adalah dengan Kredit KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Dengan KPR kita hanya perlu membayar DP 20-30% dari harga rumah. Sisanya pihak bank yang akan membayar kepada penjual rumah. kita bisa mencicil rumah tersebut selama 10 – 15 tahun tergantung kemampuan finansial yang kita miliki.

Silahkan Anda cek persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke bank.

Dengan kredit melalui bank kita tidak perlu kuatir akan jangka waktu yang lama dalam mencicil, karena seiring berjalannya waktu, harga rumah akan semakin meningkan dan nilai uang yang digunakan untuk mencicil juga akan semakin kecil karena inflasi.

 

BACA JUGA:  Anda Ingin Top Up Pinjaman KPR? Baca dulu 4 syarat utama dalam mengajukan Top Up.

6 comments

  1. Kang mau tanya boleh?
    Kalau perhitungan nilai plafond dilihat dari penghasilan dan harga rumah untuk KPR rumah second itu gimana itung2annya. saya masih bingung.
    Apakah kalau misalkan harga jual rumah itu di bawah plafond dari penghasilan apakah plafonnya akan mengikuti harga jual rumah atau bisa dipertimbangkan dari plafonf penghasilan juga sehingga bisa menaikan nilai plafond dari harga jual rumah yang desesuaikan dari plafond penghasilan saya perbulan pak. atau hanya sebagai ukuran batas atas untuk plafond penghasilan dan batas bawah untuk plafond harga jual rumah gimana pak ? mohon maaf agak rancu bahasanya

  2. saya juga agak bingung maksud dari mas reyza. tapi gini mas saya kasih contoh saja, karyawan "X" yang gajinya 3jt bisa dapat pinjaman sebesar -/+ 110jt dalam tempo 15tahun. jika dia beli rumah dengan harga 250juta maka si "X" harus mengeluarkan uang untuk DP rumah tersebut sebesar 140jt. ditambah biaya akad kredit bank -/+ 3-4% dari plafon kredit yang disetujui dan biaya pajak dan notaris -/+ 5-6% dari NJOP / Harga jual rumah. semoga dapat dipahami.

  3. Selamat malam pak saya mau tanya untuk pembelian rumah seharga 450juta, dan ingin full plafond dari bank. Penghasilannya harus berapa minimal? Untuk jangka waktu 20tahun berapa cicilannya perbulan? Terima kasih

  4. @mutia, angsuran bulanannya sekitar 3,5jt. asumsi bunga 9,9% per tahun. pinajaman maksimal 360jt.

    jadi gaji minimalnya adalah 3x angsuran sekitar 10jt

    • Selamat sore.
      Begini pak, saya ingin membeli rumah baru skema KPR namun sebelumnya harus menjual rumah hak milik yang sedang saya tempati untuk pembayaran DP, Pajak2, dsb.
      Adakah solusi instan yang tidak terlalu membebani mengingat rumah baru tersebut sedang ada promo?
      Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.